Perbedaan Arti dan Makna Someone dan Somebody

Thursday, June 21st, 2012 - VOCABULARY

Pengertian Someone – Somebody

Someone dan Somebody memiliki arti yang sama, yaitu “seseorang“. Walaupun sama, namun pasti ada bedanya dalam Bahasa Inggris. Memang selama ini kita tidak pernah memperdulikan perbedaan tersebut, karena kita anggap kedua kata ini memiliki arti dan fungsi yang sama. Berikut ini adalah penjelasannya.

Someone

Someone” digunakan jika Anda berada di mana ada banyak orang di sekitar Anda, tapi Anda tidak tahu siapa yang Anda maksud. Kedengarannya membingungkan? Perhatikan kalimat berikut ini:

  • Someone has left the room and started screaming loudly.
    (Seseorang telah meninggalkan ruangan dan berteriak dengan keras sekali)

Kalimat diatas berarti Anda tidak tahu persis siapa yang meninggalkan ruangan dan mulai berteriak karena begitu banyaknya orang yang berada di dalam ruangan itu.

Somebody

“Somebody” digunakan jika Anda berada dimana Anda mengacu pada orang tertentu. Sebagai contoh:

  • Somebody has left the room and started screaming loudly.
    (Seseorang telah meninggalkan ruangan dan berteriak dengan keras sekali)

Penggunaan “somebody” disini adalah untuk merujuk kepada orang yang Anda mungkin tahu/kenal, mungkin dari suaranya atau sebagainya. Yang pasti Anda mengetahui siapa yang meninggalkan ruangan dan berteriak.

Kesimpulan:

Someone” digunakan jika kita tidak tahu orang itu dan ada banyak orang untuk memutuskan orang yang mana yang Anda maksudkan. Sedangkan penggunaan “Somebody” adalah ketika kita merujuk pada seseorang, tetapi dalam jumlah yang sempit.

Leave a Reply