Kegunaan serta fungsi kata benda ( NOUNS )

Saturday, February 18th, 2012 - grammar, NOUN - KATA BENDA

Nah setelah kita mengenal tentang nouns mungkin diantara kita ada yang bertanya-tanya apa sih kegunaan nouns ini? Emang penting ya belajar nouns? Faktanya nouns adalah unsur kata yang seringkali digunakan dalam bahasa Inggris dan terkadang banyak juga orang yang terpleset dalam artian salah meletakkan dimana posisi nouns yang benar dalam suatu kalimat yang sesuai dengan tata bahasa inggris ( grammar ). Nah oleh karena itu ada baiknya kita tahu terlebih dahulu mengenai kegunaan serta fungsi dari nouns itu sendiri.

Cekidot!

Sebagai Subjek

Subjek itu kalau orang awam menyebutnya dengan orang yang melakukan pekerjaan. Akan tetapi subjek tidak selamanya orang ataupun benda hidup. Seperti yang dijelaskan diawal bahwa noun tidak hanya benda yang hidup saja, maka nouns sebagai subjek artinya subjeknya bisa benda mati ataupun benda hidup serta segala sesuatu hal yang dibendakan. Jadi kita tidak boleh salah kaprah lagi bahwa subjek itu haruslah orang/benda hidup ya. Inga Inga ting

Contoh :

Riana makes a coconut bread ( Riana membuat sebuah roti kelapa )

The emerald is so shiny ( jamrud itu sangat berkilauan )

Sebagai Subjek Pelengkap ( Subjective Complement )

Subjective Complement dapat diartikan sebuah kata benda ataupun kata sifat yang mengikuti verb seperti to be, to become, to feel, to appear, to smell, to taste, to look dsb atau biasa yang disebut dengan linking verb.

Contoh :

Joko is an actor ( is adalah linking verb, actor adalah noun )

This shirt smells like teen spirit ( smells adalah linking verb, spirit adalah noun )

Sebagai Objek Pelengkap ( Objective Complement )

Contoh :

Tukul buys a laptop for his wife ( Sebagai Objek langsung )

Tukul buys his wife a laptop ( Sebagai Objek tidak langsung )

Sebagai keterangan tambahan ( Appositive )

Contoh :

I love you so much, Nesia

Sebagai perintah langsung ( Noun in Direct Address )

Noun banyak sekali penggunaannya dalam sebuah kalimat berbentuh perintah.

Contoh :

Nesia, please come here!

Anto, listen to your heart

Nah dari fungsi dan kegunaan nouns diatas dapat kita simpulkan bahwa noun bisa saja terletak diawal ditengah maupun diakhir kalimat. Oleh karena itu kita harus bener-bener jago dalam mengidentifikasi kata-kata tertentu, karena bisa jadi kata tersebut adalah noun.

Leave a Reply