Dialog Bahasa Inggris MEMBERIKAN NASEHAT / PENDAPAT

Wednesday, September 19th, 2012 - PERCAKAPAN BAHASA INGGRIS

Teman-teman belajarbahasainggrisyuk.com , pasti kalian pernah merasakan perbedaan pendapat antara satu sama lainnya. Atau bahkan tidak jarang kita juga sering ingin memberikan pendapat dan nasehat kepada orang lain. Nah kalo sudah menyangkut pendapat, maka mainnya menyangkut perasaan nih, salah-salah kata orang bisa tersinggung. Pake bahasa Indonesia aja masih bisa orang tersungging sama omongan kita, apalagi pake Bahasa Inggris ya :D

Nah oleh karena itu BBIY mau ngasih contoh-contoh dialog Bahasa Inggris yang erat kaitannya dengan Giving advice and opinions alias Memberi nasehat dan pendapat. Oke silahkan dicermati ya.

If you want my advice, I don’t think you should go. Jika kamu ingin nasehat saya, saya kira kamu tidak harus pergi.
I suggest that you tear up the letter and start over again. Saya sarankan supaya kamu menyobek-nyobek surat itu dan memulainya lagi kembali.
It’s only a suggestion, and you can do that you please. Itu hanya suatu saran, dan kamu dapat saja berbuat sesuka hatimu.
Let me give you a little fatherly advice. Mari saya beri kamu nasehat kebapaan.
If you don’t like it, I wish you would say so. Jika kamu tidak menyukainya, saya ingin kamu katakan saja begitu.
Please don’t take offense, I only wanted to tell you what I think. Harap kamu jangan tersinggung, saya hanya ingin mengatakan padamu apa yang saya pikirkan.
In my opinion, the house isn’t worth the price they’re asking. Menurut pendapat saya, nilai rumah itu kurang dari harga yang mereka minta.
My feeling is that you ought to stay home tonight. Perasaan saya mengatakan bahwa kamu harusnya di rumah saja malam ini.
It’s none of my business, but I think you ought to work harder. Sama sekali bukan urusan saya, tapi saya kira kamu harusnya bekerja lebih keras lagi.
In general, my reaction is favorable. Pada umumnya, tanggapan saya diterima baik.
If you don’t take my advice, you’ll be sorry. Jika kamu tidak terima nasehat saya, kamu akan menyesal.
I’ve always tried not to interfere in your affairs. Saya sudah selalu berusaha tidak campur tangan dalam permasalahan kamu.
I’m old enough to make up my own mind. Saya cukup dewasa/tua untuk menentukan sendiri pendirian saya.
Thanks for the advice, but this is something I have to figure out myself. Terima kasih atas nasehatnya, tapi ini adalah sesuatu yang saya sendiri harus mengkajinya.
He won’t pay attention to anybody. You’re just wasting your breath. Ia tidak mau menaruh perhatian pada ucapan-ucapan siapapun jua. Kamu bicara sia-sia saja.
Leave a Reply