Belajar Bahasa Inggris Listening

Thursday, November 8th, 2012 - Listening Comprehension

Belajar Bahasa Inggris Listening Comprehension itu MUDAH!

Belajar bahasa Inggris tentang Listening Comprehension memang rada-rada susah, ibarat kalo kita pergi keluar angkasa terus ketemu alien kemudian alien tersebut sedang ceramah satu sama alien lainnya dibulan terus kita melongo sambil netesin air liur. Nah lho kepikiran ga tuh? :D Back to the topic belajar bahasa inggris listening, kalian pasti pernah kepikiran gimana sih caranya supaya pinter hmm minimal tau dikit-dikitlah tentang listening bahasa inggris. Listening Comprehension Bahasa Inggris adalah pemahaman penuh dari diri kita ketika seseorang ngomong / berbicara dengan bahasa inggris kita mengetahui arti yang dimaksud secara penuh dan bukan setengah-tengah. Kebanyakan orang Indonesia taunya setengah-setengah alias konek diskonek gitu deh :D It’s doesn’t matter. Sebenarnya cara supaya jago listening Bahasa Inggris itu gampang banget dan udah dari dulu kita disodorkan dengan tools alias alat agar kita jago mendengarkan percakapan bahasa inggris. So.. What’s the SECRET??

Salah satu fondasi dasar untuk jago listening Bahasa Inggris adalah kalian harus TERBIASA MENDENGARKAN PERCAKAPAN BAHASA INGGRIS. That’s the point man!!

Secara logika aja ya .. orang Batak yang sering ngedengerin percakapan orang Jawa pasti ngomongnya bakalan mengikuti orang jawa dan bahkan mereka akan tau arti dari bahasa Jawa tersebut. Bukan begitu Bukan? Nah setiap hari kita nonton film di tv pasti kebanyakan pake Bahasa Inggris (kecuali yang doyan sinetron Putri yang ditukar ataupun acara lainnya seperti tahan berak tawa, mencret investigasi, dsb). Nah terus mungkin diantara kalian ada yang bertanya “Gue tiap hali nonton pilem boks opis kek jems bons 007, saras 008, transformer, ciyus lho.. tapi kok ga bica ngerti ya kalo gw ga baca subtitel Indonesianya?” So that’s the problem!!

Masalahnya kita terlalu sering baca Bahasa Indonesianya bukan ke Bahasa Inggrisnya. Ya gimana mo pinter kalo masih lihat teks?? Karena seperti yang dijelasin diatas tadi bahwa kunci keberhasilan dari Listening Bahasa Inggris adalah TERBIASA MENDENGARKAN PERCAKAPAN BAHASA INGGRIS. So simple khan. Nah mulai saat ini kalo kalian pengen belajar bahasa inggris listening maka kalian harus mengubah pola kebiasaan kalian. Salah satunya jangan liat teks lagi ya :D

Oke untuk mengasah kemampuan kalian dalam Listening Comprehension Bahasa Inggris ada baiknya kalian coba menjawab soal-soal Listening Bahasa Inggris seperti contoh dibawah ini. Atau kalo mau yang lebih komplit lagi kalian bisa order ke sini.  Goodluck dan jangan lupa dilike, di tweet dan dishare ya :)

Leave a Reply