ASUS Ultra Slim Notebook | Notebook Tipis untuk yang Berjiwa Dinamis

Friday, December 21st, 2012 - Uncategorized

Halo sobat pembaca setia belajarbahasainggrisyuk.com apa kabar nih semua? Wah nggak terasa sebentar lagi kita akan menyambut perayaan natal dan tahun baru ya. Udah kebayang mau ngapain? Mungkin sebagian dari kamu ada yang mau beli kado natal yang spesial buat someone special atau ngabisin duit dengan belanja di mall nih?. Atau mungkin bagi yang kantongnya pas-pasan nonton pesta kembang api diakhir tahun mungkin jadi satu alternatifnya ٩(^‿^)۶

Tapi daripada menghabiskan uang yang banyak untuk hal yang kurang berguna akan lebih bijak lagi kalau kita menggunakan uang tersebut untuk membeli sesuatu hal yang lebih bermanfaat yang akan menunjang kualitas hidup kita. Salah satu contohnya adalah notebook. Pada saat sekarang ini Notebook adalah gadget yang hampir pasti dapat dikatakan wajib bagi kalangan anak muda terutama kaum pelajar dan mahasiswa yang berjiwa dinamis. Kenapa? Karena dengan adanya notebook ini, semua tugas dan PR dapat dikerjakan dengan mudah. That’s True Guys! Trust Me.

Akan tetapi memilih tipe notebook yang tepat bukanlah persoalan yang gampang. Barang yang berkualitas tapi harganya murah itulah yang menjadi incaran konsumen Indonesia. Bukan begitu bukan? Ayo ngaku-ngaku ⎝⎲⏝⏝⎲⎠ Selain itu mayoritas orang sekarang lebih cenderung memilih notebook yang ringan dan tipis. Gunanya biar nggak repot dan mudah dibawa kemana-mana. Yups,.. ngapain mau bawa barang yang berat-berat, emangnya mau perang ? Udah nggak jaman lagi bawa laptop yang beratnya segede gaban guys :D

Namun hal yang seringkali menjadi pertanyaan adalah “Ada nggak ya notebook yang ringan, tipis dan murah?” Jawabannya ADA donk! Salah satu produsen notebook ternama ASUS menghadirkan Ultra Slim Notebook yang mengusung notebook berdesain tipis dan ringan serta punya performa yang oke dengan harga yang ekonomis nih sobat. Pada kesempatan kali ini akan dibahas 3 varian Notebook Asus super tipis yang patut kamu pertimbangkan yakni Asus VivoBook S200, Asus VivoBook S400 dan ASUS X201E.

Yuk kita bahas satu-satu ●_●

1. Asus VivoBook S200

Sumber gambar : www.asus.com

VivoBook S200 (kiri) dan VivoBook S400 (kanan) | Notebook Idaman.

harga notebook asus vivobook

Sumber gambar : www.tabloidpcplus.com

Asus VivoBook S200 ini adalah notebook yang mungil, tipis dan ringan. Berlayar sentuh dengan ukuran LED 11.6 inch dengan sistem operasi Windows 8. Jadi cukup di slide dan di sentuh untuk menggerakkan kursor layaknya tablet. Bobotnya 1,4kg tentunya ringan banget. Jadi nggak akan bikin kamu pegel ketika membawanya. Biasanya cewek-cewek pada suka nih. Teknologinya berupa ASUS Instant On yaitu bisa nyala hanya dalam waktu 2 detik dari keadaan sleep atau hibernasi. Keren banget kan? Jadi kamu nggak perlu bête nungguin lamanya loading ketika mau menyalakan lagi. Selain itu ada Teknologi audio Sonic Master juga. Sonic master ini akan membuat performa suara notebook menjadi lebih kuat dan dahsyat. Jadi nggak perlu repot-repot membeli speaker tambahan untuk mendengarkan lagu kesayangan kamu.

Untuk urusan ketik-mengetik kalian akan dimanjakan sekali dengan fitur keyboard chiclet. Dengan keyboard chiclet ini plus ditambah teknologi Smart Gesture, mengetik akan menjadi sebuah pengalaman yang seru, tangan dan jari kalian akan dibuat lebih nyaman dan tentunya akan menambah produktivitas kerja kalian juga lho sobat. Selain itu kalau buat mengetik yang panjang-panjang kalian nggak akan capek karena selain nyaman, posisi huruf pada keyboard chiclet agak berjauhan jadi nggak gampang salah pencet. Sisi plus lainnya, keyboard ini lebih mudah untuk dibersihkan dibandingkan keyboard pada umumnya. Asyik kan!

Kalau kamu adalah orang bertipe dinamis yang suka berpergian dan sering membuka internet untuk mencari bahan-bahan tugas, mengetik, serta aktif dalam social media Facebook, Twitter, dan lainnya sepertinya Asus VivoBook S200 yang sangat portable ini cocok banget buat kamu.

Terus harganya? Harganya berkisar 479 dollar AS atau sekitar Rp 4,5 juta untuk versi dengan prosesor Intel Pentium 987 1.5 GHz dan 599 dollar AS atau sekitar Rp 5,7 juta untuk versi dengan prosesor Intel Core i3-3217U 1,8 GHz. Harga yang murah banget lho untuk notebook berlayar sentuh yang sudah terinstall Windows 8 Original.

 

2. Asus VivoBook S400

Sumber gambar : www.asus.com

spesifikasi vivobook

Asus VivoBook S400 ini kurang lebih mempunyai fitur yang sama dengan Asus VivoBook S200, hanya saja speknya lebih mumpuni jika dibandingkan dengan Asus VivoBook S200. Dengan kata lain fiturnya lebih canggih nih sobat. Prosesornya lebih oke dan layarnya lebih besar yaitu 14 Inch. Ngeliat tayangan di monitor mata akan berasa lebih nyaman karena sudah support HD. Layar bening dengan ukuran yang besar siapa yang ga mau coba? Buka youtube pasti tampilannya lebih smooth dan seru nih. Terlebih lagi kapasitas HDD sebesar 500GB akan membuat kalian lebih leluasa dalam menyimpan berbagai bentuk file baik itu lagu mp3, rekaman video, foto dan dokumen lainnya. Notebook yang super slim ini pastinya cocok sekali untuk menemani aktifitas sekaligus menyelesaikan tugas-tugas berat kamu. 

Selain itu tipe Asus Vivobook ini berdesain stylish dan keren banget guys. Jadi nggak akan bikin kalian malu kalau nongkrong rame-rame bersama teman-teman kalian saat mengerjakan tugas bersama. Terlebih lagi Asus Vivobook ini terbuat dari bahan polished aluminium yang berkualitas, so pasti bikin kalian tambah PEDE! Kalau kalian tipe orang yang suka nonton film/video, editing foto, desain grafis, dan main game online sepertinya notebook Asus VivoBook S400 wajib buat kamu miliki.

Untuk harga yang beredar dipasaran, versi Vivobook S400 dengan prosesor Intel Core i3-3217U 1,8 GHz berkisar 699 dollar AS atau sekitar Rp 6,7 juta, sementara versi lainnya dengan prosesor Intel Core i5-3317U berkisar 899 dollar AS atau sekitar Rp 8,5 juta. Akan lebih baik lagi kalau kita langsung cek dan ricek ke gerainya ASUS guys :)

3. ASUS X201E

notebook asus X201E

Sumber gambar : www.asus.com

Fitur ASUS X201E juga hampir sama dengan Asus Vivabook S200. Layar 11.6 inch berteknologi ASUS Instant On dan Sonic master. Selain itu hal yang mencolok yang bisa kita lihat dari ASUS X201E adalah touchpad yang besar dan telah mengadopsi Teknologi ASUS Smart Gesture. Dengan touchpad yang lebih besar tentunya akan membuat kita lebih nyaman dalam menggerakkan kursor. Apalagi sudah mengaplikasikan keyboard chiclet style, jari-jemari kita pastinya akan semakin lincah menari di atas keyboard ini. Yang membedakan Asus X201E ini dari Asus VivoBook adalah kapasitas harddisknya lebih kecil yaitu 320GB dan Prosesornya menggunakan Intel Celeron dan Intel Core i3.

Nah bagaimana dengan baterainya? Baterai ASUS X201E ini sudah menggunakan baterai polimer yang memiliki daya tahan 3 kali lebih panjang dibandingkan dengan baterai tipe Li-Ion guys. Jadi bisa menemani waktu senggang kamu secara full time! Jika kalian mau mengirim file dari notebook ke handphone, ASUS X201E inipun sudah dilengkapi bluetooth yang terbaru versi 4.o yang akan membuat transfer data semakin wuzzzz!

Sepertinya Asus X201E ini cocok buat kamu yang melakukan aktifitas ringan dan tidak neko-neko dalam menggunakan notebook seperti halnya cek email, update status, mengetik, browsing internet, ym-an, skype atau bahkan bermain mini games angrybird 

Adapun spesifikasinya antara lain :

Intel® ULV Celeron® 847 Processor
Chipset Intel® HM76/HM70 Express Chipset
Memori DDR3 1333 MHz SDRAM, OnBoard Memory 4 GB
Display 11.6″ 16:9 HD (1366×768) LED Backlight
Grafis Integrated Intel® HD Graphics
Storage 320GB RPM
Card Reader 2 -in-1 card reader ( SD/ MMC)
Kamera HD Web Camera
Networking Terintegrasi 802.11 b/g/n
Built-in Bluetooth™ V4.0  dll

Harga pasarannya sekitar 3 jutaan. Lebih jelasnya lagi yuk sama-sama kita cek ke outlet ASUS terdekat.

Ketiga tipe notebook ASUS diatas juga sudah dilengkapi dengan penyimpanan Cloud. Kalian bisa menyimpan ataupun membackup file apapun ke WebStorage. Jadi kapanpun dan dimanapun kalian bisa mengakses dan mengsharing dokumen-dokumen yang tersimpan di WebStorage sebesar 32GB selama 3 tahun. Wah ASUS baik banget ya. Selain itu ketiga tipe notebook ASUS diatas juga sudah dibekali 1 buah port USB 3.0 yang akan membuat transfer data menjadi lebih cepat daripada USB 2.0. Jadi kalau kamu doyan copy paste file, proses transfer data bakalan lebih cepet kelarnya sobat. Enak banget kan.

Fitur yang ga kalah serunya dari ketiga notebook ASUS diatas adalah kameranya sudah memakai HD Web Camera. Bagi yang suka Video Calling lewat Yahoo Messenger, Facebook Video Call maupun Skype wajah kalian akan kelihatan lebih jernih dan menarik guys. Seru kan! Dan notebook ultraslim diatas tentunya diberikan garansi resmi selama 2 tahun oleh ASUS. Mantap kan!

Nah gimana.. apakah kamu sudah menetapkan pilihan notebook mana yang pantas untukmu? Yang pasti ASUS Ultra Slim Notebook memang notebook tipis untuk yang berjiwa dinamis dengan harga yang ekonomis. Bagi orang tua, sepertinya ASUS Ultra Slim Notebook sangat pas untuk menjadi kado spesial natal dan hadiah tahun baru bagi anak kesayangannya. (●⌒∇⌒●)

Tips Membeli
Belilah notebook yang sesuai dengan budget dan kriteria kamu.

Membeli notebook yang paling mahal dan yang paling canggih sementara kamu memakai notebook tersebut hanya untuk browsing internet merupakan sesuatu tindakan yang mubazir. Sebaliknya apabila kamu membeli notebook dengan spesifikasi yang pas-pasan untuk melakukan tugas berat seperti main game, desain grafis, rendering animasi, edit video dsb maka hal tersebut hanya akan mempersulit diri kamu. So.. pilih dan belilah notebook secara bijak.

Semoga bermanfaat ya sobat. Kalau kalian suka dengan artikel ini silahkan share keteman-teman kamu dan jangan lupa di LIKE ya ^‿^ Kalau masih bingung dan ada yang mau ditanyakan kalian bisa memberikan komentar dibawah ini.

Merry Christmas and Happy New Year with ASUS Ultra Slim Notebook. Let’s countdown for holiday.

✿◕ ‿ ◕✿

Leave a Reply