Arti Kata KEPO

Thursday, May 16th, 2013 - VOCABULARY

Halo sobat Belajar Bahasa Inggris Yuk. Apa kabar? Pasti baik-baik aja. Ah Admin kepo ya! :D

Mungkin banyak di antara kalian yang belom tau arti dan makna dari kata KEPO. Apa sih arti kepo itu? Kalo menurut versi bahasa Inggrisnya, kepo itu kepanjangannya adalah Knowing Every Particular Object. Tapi sebenarnya kepo itu slang bahasa Inggris atau bahasa mana ya?

Oke Admin jelasin.

Kata kepo itu sebenarnya sudah lama eksis. Dan kata kepo itu bukan berasal dari bahasa Inggris tapi bahasa Hokkien yakni “KAYPOH” yang artinya ingin tau. Nah orang-orang kitalah (Indonesia) yang mempopolerkan kata KEPO, khususnya daerah pesisir dari Medan, Palembang dan Pekanbaru. Hal ini karena daerah pesisir tersebut sering banyak lalu lintas orang Hokkien terutama dari Singapore. Ya tau sendirilah singapore adalah markas jual beli elektronik yang nantinya dijual lagi ke Indonesia terutama Mangga Dua :D

Contoh penggunaan kata kepo dalam bahasa Inggris.

Tarjono : Do you have any boyfriend Juminten ?

Juminten :Why are you so kepo Tarjono?

Jadi kepo bisa diartikan sebagai ungkapan rasa penasaran dan ingin tau. Tapi belakangan ini arti kata kepo ini sedikit salah diartikan oleh masyarakat awam. Kepo disalah artikan sebagai bentuk kata “negatif” yakni sok tau. Tapi arti kepo sebenarnya adalah penasaran ingin tau bukan sok tau kalo dalam bahasa Inggrisnya itu KEPO =  REALLY CURIOUS.

Oke semoga mengerti. Keep KEPO for English folks :)

Leave a Reply